Kamis, 09 Juni 2011

NASKAH MC RESEPSI PERNIKAHAN


ACARA RESEPSI PERNIKAHAN
a.       Pra acara /pra pembukaan

Sekarang elang itu telah terbang jauh menembus awan,,
Terimakasih elang kou telah membawa ku terbang bebas melintasi alam ini
Selamat tinggal elang……..
Kou akan selalu tersimpan dalam lembaran kisah perjalananku.
Kini ada bebek yang menanti dengan sabar dan tulus ditepian akhir pengembaraanku
Bebek yang hanya diam, tetapi dia telah memberi banyak arti untukku
Selamat datang bebek ………
Temani aku dengan ketulusanmu dalam perjalanan yang penuh krikil, tajam dan panjang
Hingga akhir waktu ku………
Cintai aku dengan ketulusan hatimu,,
karna kou bidadari pujaan hatiku.

Begitu indah kata-kata yang dibuat oleh ananda Prawira Yuda untuk mengungkapkan isi hatinya kepada ananda Dewi lestari sang bidadari kekasih hatinya.

Hadirin, para undangan yang kami hormati.
Alhamdulillah berkat rahmat allah SWT. Atas segala limpahan karunianya kita senantiasa diberikan nikmat sehat wal’afiat sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat yang berbahagia ini.
Sungguh suatu kebahagiaan bagi kita  karena pada hari ini bapak /ibu saudara senantiasa dapat mengahadiri resepsi pernikahan yang diselenggarakan untuk Ananda Prawira Yuda dan Dewi Lestari.

Hadirin, undangan yang berbahagia.
Sebagai rasa hormat dan kebahagiaan, kami mengundang Bapak dan Ibu berkenan bersama-sama menyaksikan datangnya pasangan pengantin yang berbahagia dengan diiringi sayup-sayup alunan irama degung sunda, yang mengantarkan kedua mempelai duduk bersanding di pelaminan yang dihantarkan ke empat orang tua tercinta dan keluarga ke dua mempelai.

Waktu demi waktu telah mereka lalui guna menyatukan dua hati dan dua watak yang berbeda, seiring kebersamaan dalam sebuah perjalanan yang membentuk kedewasaan mereka berdua, Semoga dapat menjadi bekal dalam perjalanan mengarungi bahtera hidup yang dapat terus mempersatukan pasangan Ananda Prawira Yuda dan Dewi lestari menjadi pasangan yang berbahagia selamanya ,dalam sebuah ikatan yang telah mereka berdua ikrarkan. Amin …

Hadirin, undangan yang kami hormati
Pakaian yang digunakan kedua mempelai malam ini yaitu rancangan mereka berdua untuk memulai hidup mereka yang bahagia. Warna yang dipilih oleh mereka yaitu symbol atau lambang cinta suci mereka. Sejenak kita layangkan mata kepelaminan yang sangat indah, dan mewah. Inilah hasil kreasi mereka berdua untuk merajut cinta kasih yang abadi.
     
b.      Pembukaan
Assalamu’laikum Wr. Wb.
Sebagai awal kata di tempat yang indah nan penuh rasa cinta, tiada kata yang indah selain kata cinta untuk kedua pasangan yang berbahagia.
   Batu belah menjadi dua
   Terjatuh menjadi satu
   Hati ini terpecah dua
   Tertulis nama Aku dan dirimu

Hadirin, undangan yang berbahagia.
Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan taufik dan hidayahNYA. Shalawat beserta salam semoga senantiasa selalu tercurahkan kepada baginda kita Nabi besar Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya serta kita sekalian selaku umatnya.
Atas nama keluarga besar kedua mempelai tiada kata lain yang dapat kami haturkan, selain ucapan selamat malam,selamat datang dan rasa terima kasih yang teramat atas kehadiran Bapak dan Ibu pada malam ini, yang senantiasa mengahadiri resepsi pernikahan ananda Prawira Yuda dan Dewi lestari.

c.       Penghantar
Hadirin, undangan yang berbahagia.
Terima kasih atas kehadiran yang mudah-mudahan dapat menjalin tali silaturahmi kita yang tak akan pernah putus, serta do’a restu Bapak /Ibu  yang telah berkenan memberikan semangat yang akan menjadi bekal cinta kasih yang menghiasi awal perjalanan hidup baru kedua mempelai yang berbahagia. Semoga kedua mempelai diberikan limpahan nikmat dan karuniaNYA, yang  selalu mengingatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Dan dijadikan pasangan yang selalu tabah dan sabar menghadapi setiap cobaan dan rintangan dalam menjalani kehidupan berumah tangga , yang membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

Hadirin, undangan yang berbahagia.
Rangkaian bunga indah yang menghiasi pelaminan, serta pakaian yang dipakai kedua mempelai yang  indah berwarna putih-keemasan tersemat di kedua mempelai, dan seragam yang dikenakan kedua keluarga besar mempelai berwarna putih yang senantiasa berjaga bersama menemani kedua mempelai yang akan Bapak/Ibu lalui pada acara resepsi pernikahan Ananda Prawira Yuda dan Dewi lestari.

d.      Sambutan perwakilan keluarga
Hadirin, undangan yang berbahagia.
Mewakili kebahagiaan kedua keluarga besar mempelai sudi kiranya kepada Bapak Akbar Tanjung menyampaikan ungkapan kebahagiaan keluarga besar kedua mempelai kehadapan Bapak dan ibu para tamu undangan, Bapak Akbar tanjung, kami persilahkan ……..




e.       Tausiyah
Hadirin, undangan yang berbahagia.
Setelah kita menyaksikan pasangan yang berbahagia dan  mendengarkan ungkapan kebahagiaan dari perwakilan keluarga besar kedua mempelai. Marilah kita bersama mendengarkan tausiyah islami yang insya Allah akan disampaikan Bapak Prof. Dr. Uding Zaeni M.Pd. Yang mudah-mudahan dapat menjadi bekal bagi kedua mempelai khususnya dan kita umumnya. Sekaligus pembacaan do’a penutup dari beliau. Bapak Prof. Dr. Uding Zaeni M.Pd kami silahkan …….

Alhamdulillah demikian tadi telah kita bersama dengarkan tausiyah dari Prof. Dr. Uding Zaeni M.Pd beserta do’a penutup. Yang mudah-mudahan dapat kita ambil hikmahnya yang menjadi bekal kedua mempelai guna membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

f.        Ucapan Selamat
Hadirin, undangan yang kamihormati
Peribahasa mengatakan “ Asam di gunung bertemu dengan belanga”, kalau sudah jodoh tidak kemana-mana, meskipun berjauhan, akhirnya bertemu juga. Begitu pun dengan kedua mempelai berbahagia. Kami mengundang Bapak dan ibu untuk memberikan ucapan selamat dan doa restu, kepada kedua mempelai. Dan dilanjutkan dengan santap malam yang telah disediakan oleh kedua keluarga mempelai.

g.      Hiburan / ramah tamah
Hadirin, undangan yang berbahagia.
Dengan segala hormat kami keluarga besar kedua mempelai mempersilahkan Bapak/Ibu sekalian mencicipi sajian makanan yang kami sajikan. Dan  untuk menemani Bapak/Ibu sekalian bersantap, kami persembahkan untaian nada-nada islami yang akan ditampilkan Grup Marawis Al-Falahiyah dari Kota Tangerang.
Selamat menyaksikan ……….


h.      Penutup
Hadirin, undangan yang berbahagia.
Demikian rangkaian acara demi acara telah bersama kita lewati, sungguh menjadi kesan yang teramat  indah bagi kami kedua mempelai beserta keluarga besar. Dengan mengucapkan Hamdalah. Sampailah kita dipenghujung acara malam ini. Sekali lagi kami atas nama keluarga besar kedua mempelai mengucapkan kata maaf sebesar-besarnya dan mengucapkan terima kasih.
Pucuk pauh delima batu
Anak sembilang ditapak tangan
Biar jauh dinegeri Satu
Hilang dimata dihati jangan

Akhir kata bilahi taufik walhidayah wassalamu’alaikum Wr. Wb
















25 komentar:

  1. Thanks bgt atas berbagi ilmunya,sgt bermanfaat

    BalasHapus
  2. kata2nya sangat menyentuh dan menginspirasi para mc. terimakasih :-)

    BalasHapus
  3. Terimakasih mudah_mudahan kata yang indah dapat men ginsp irasi para MC. Khusus yang gemar melakukan pidato didepan masyarakat.

    BalasHapus
  4. Thanks utk sharingnya banyak menginspirasi

    BalasHapus
  5. Thanks utk sharingnya banyak menginspirasi

    BalasHapus
  6. Thanks utk sharingnya banyak menginspirasi

    BalasHapus
  7. terima kasih referensi nya mantap membantu sangat

    BalasHapus
  8. Terima kasih sharingnya sangat membantu..

    BalasHapus
  9. Terima kasih,sangat membantu

    BalasHapus
  10. Hi bride to be...Untuk kamu yang didaerah Bandung trus udah ada rencana mau nikah di tahun ini atau tahun depan aku mau rekomendasiin gedung HIS Balai Sartika nih. Jadi kalau temen-temen masih bingung dengan venue pernikahan, HIS Balai Sartika bisa jadi pilihan. Kenapa harus di HIS Balai Sartika? Banyak ternyata keunggulannya loh, kami sudah mengcover hampir seluruh kebutuhan calon pengantin, mulai dari VENUE (BALAI SARTIKA CONVENTION HALL), CATERING, DEKORASI, DOKUMENTASI, ENTERTAINMENT, MAKEUP, MC, UPACARA ADAT, WO, POKOKNYA HAMPIR SEMUA KEBUTUHAN PERNIKAHAN UDAH TERCOVER SEMUANYA!! Menariknya nih sekarang lagi banyak promo, MULAI DARI BONUS HONEYMOON PACKAGE DAN CASHBACK!! Pokoknya kalau lg cari gedung utk nikah di Kota Bandung, silakan sharing aja sama aku via WA +6281312214233, free konsultasi!!

    BalasHapus
  11. Mantap jadi tambah ilmu terima kasih

    BalasHapus
  12. Mantap...TRIms SDH berbagi ilmu...

    BalasHapus
  13. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus
  14. Mantap, semoga menjadi bekal utk MC pemula

    BalasHapus